iklan banner
MASIGNCLEAN101

Mitos Tentang Hantu Leak dari Bali

iklan banner
Mitos Tentang Hantu Leak Dari Bali.Salah satu makhluk mitologi yang terkenal di daerah bali adalah hantu Leak.


Masyarakat Bali memiliki cerita mengenai dari mana asal leak Bali tersebut. Legenda Leak Bali berasal dari sebuah cerita yang muncul dari abad ke 11 Masehi. Di mana pada masa itu adalah masa pemerintahan Raja Erlangga. Pada masa itu, ada seorang janda bernama Calonarang yang mana menurut warga di sekitar, janda tersebut memiliki sebuah ilmu sihir hitam karena sering sekali melantunkan kidung-kidung yang berbahasa aneh.Leak berwujud menyeramkan dengan mata besar, bergigi taring dengan perawakan yang seram, tinggi, dan besar serta berbulu, dengan lidah yang menjulur panjang. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, Leak merupakan makhluk jelmaan yang mempelajari ilmu hitam, Di siang hari ia muncul sebagai seorang manusia biasa kalau kita awasi matanya pasti pasti agak berbeda dangan mata manusia yang tak memiliki ilmu Leak. Musuh yang kuat Leak adalah orang yang menguasai ilmu Barong yang biasanya di miliki oleh orang yang memiliki ilmu suci seperti seorang brhmana atau Rsi, yang sering diceritakan barong dalam karakter mitologi Bali. Dia adalah raja dari roh-roh, pemimpin tuan rumah yang baik. Barong dan Rangda ada di urutan alam kosmos dan mewakili Baik dan Jahat. Sebuah energy positip negatinya alam semesta ini. Baik Barong dan Rangda yang sama-sama memiliki kekuatan yang besar ini merupakan dua ungsur yang berbeda tetapi sama-sama saling mengisi proses balannya kekuatan energy alam semesta ini dalam legenda Bali. Ilmu leak itu sendiri terdiri dari beberapa tingkatan:

1. Ilmu Leak Tingkat Bawah.
Orang yang bisa ngeleak di tingkat ini bisa merubah wujudnya menjadi binatang seperti monyet, anjing, ayam putih, kambing, babi betina (bangkung) dan lain – lain.

2. Ilmu Leak Tingkat Menengah
Orang yang bisa ngeleak pada tingkat ini sudah bisa merubah wujudnya menjadi Burung Garuda bisa terbang tinggi, paruh dan cakarnya berbisa, matanya bisa keluar api, juga bisa berubah wujud menjadi Jaka Tungul atau pohon enau tanpa daun yang batangnya bisa mengeluarkan api dan bau busuk yang beracun.

3. Ilmu Leak Tingkat Tinggi
Orang yang bisa ngeleak tingkat ini sudah bisa merubah wujudnya menjadi Bade yaitu berupa menara pengusungan jenasah bertingkat dua puluh satu atau tumpang selikur dalam bahasa Bali dan seluruh tubuh menara tersebut berisi api yang menjalar – jalar sehingga apa saja yang kena sasarannya bisa hangus menjadi abu.

Mitos Leak Ini Bisa Kalian Percayai Ataupun Tidak Kalian Percayai.Kembali Individu Masing-Masing.
Share This :
avatar

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

May 4, 2019 at 4:42 PM
avatar

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

May 4, 2019 at 4:44 PM