iklan banner
MASIGNCLEAN101

Sejarah dan Manfaat Buah Durian

iklan banner
Siapa yang tidak kenal dengan buah Durian (Raja dari segala Buah), Buah Durian sendiri berasal dari Wilayah Asia Tenggara, Buah Durian adalah buah yang sangat khas dengan aroma dan kulit yang memiliki duri, Meskipun buah Durian banyak yang menyukai namun banyak juga yang muak dengan aroma buah Durian.




Sejarah Buah Durian di Indonesia di temukanya pahatan buah Durian sebagai relief di permukaan dinding batu Candi Borobudur, Pahatan Relief buah Durian salah satu catatan penting untuk mengenal sejarah buah Durian.
Buah Durian ini sudah ada sejak 1.300 tahun lalu di Indonesia, Dimana kala itu buah Durian adalah buah yang Sangat di Gemari para Raja pada Kala itu dan Buah Durian juga ada pada Zaman penjajahan Belanda dimana pada saat itu durian telah dikonsumsi oleh para pembesar VOC.

Kandungan Buah Durian yang belom banyak yang mengetahui...
Dalam 100 gram buah durian mengandung sekitar 26 gram karbohidrat, Vitamin C sekitar 20mg, 5 gram Lemak dan Magnesium 30mg.

1. Menjaga Kesehatan Kulit.

Buah Durian mengandung Vitamin C yang memiliki peran Penting untuk menjaga kesehatan kulit.

2. Menjaga kesehatan tulang.



Buah Durian mengandung Potassium 30% kandungan ini adalah nutrisi penting untuk menjaga lesehatan tulang.

3. Mencegah Depresi.



Buah Durian mengandung vitamin B6. Vitamin B6 merupakan nutrisi penting dalam produksi serotinin, Zat kimia neurotransmitter yang mempengaruhi mood.

4. Memperlancar Pencernaan.

Kandungan serat pada Buah Durian sangatlah tinggi, kandungan serat sangat membantu kerja organ-organ pencernaan dalam perut kita.

5. Mengatasi Anemia.




Anemia atau kekurangan sel darah merah dapat di Atasi Dengan Mengkonsumsi Buah Durian, Karena Buah Durian Mengandung Folat, Tembaga dan Zat besi yang berperan mengatasi Anemia.

6. Mencegah kanker.

Selain Antioksidan yang bermanfaat buah Durian juga mengandung vitamin A, B kompleks dan Vitamin E yang bertindak sebagai pembasmi sel kangker.

Manfaat Buah Durian sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh anda, yang anda perlu ingat mengkonsumsi buah Durian jagan terlalu sering dan berlebihan. Karena yang berlebihan itu tidak Baik.

NOTE :
Buah Durian Sangat Tidak dianjurkan untuk Penderita diabetes, Penyakit Jantung, Darah Tinggi dan Ibu Hamil.
Share This :
avatar

numpang promote ya min ^^
Hayyy guys...
sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

August 23, 2019 at 8:17 PM